Wednesday, July 9, 2014

Google Ikutan Nyoblos

Animasi Google
Mesin pencari nomor satu dunia Google dan situs media sosial paling populer Facebook, memiliki cara menyambut pemilihan Presiden di Indonesia, Rabu (9/7/2014) ini.

Tulisan Google masih menjadi konsep dalam tema kali ini. Hanya saja huruf G diganti dengan ikon kotak suara dengan dominasi warna merah dan putih yang kontras. Dan mengusung tema hari ini, Google sepertinya tak mau ketinggalan pesta demokrasi lima tahunan masyarakat Indonesia dalam mencari pemimpin baru.
Logo animasi Google di atas searching boxnya dengan mewarnai rangkaian Kata Google dengan merah putih. Di bagian tengah, ada kotak suara dan animasi kertas suara yang dicoblos paku tak bertangan. Sepintas hurup L kecil, mirip angka 1 (Satu), dan Google hanya menampilkan satu pasangan capres & cawapres yang di coblos oleh sang paku.

Tak hanya gambar, dalam doodle kali ini, Google juga membumbui ikon pilpres kali ini dengan animasi sederhana yang menggambarkan surat suara yang melayang masuk ke dalam kotak dengan tulisan "Indonesia's Presidential Election Day 2014". Dan doodle Pilpres kali ini telah ada sejak tengah malam, setelah sebelumnya doodle mengambil tema piala dunia Brazil 2014 sempat terpapang sebelumnya.


Dari berbagai sumber dan Selamat mencoblos Gan..

No comments :