Sunday, June 8, 2014

Curug Banyunibo

Siang menjelang sore itu selepas dari air terjun Pulosari kendaraan kami pancal menuju ke Curug Banyunibo, berada di Pajangan Bantul tak jauh dari  Pulosari..Curug Banyunibo ini berada di Dusun Kabrokan Kulon, Desa Sendangsari, Kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul.
Perjalanan begitu serunya melewati jalan di dusun naik turun dengan kondisi jalan berupa Cor blok menyusuri hutan dan daerah perkampungan. Lokasi yang Curug yang cukup mblusuk ini.

Menemui pertemuan jalan pasti membuat kita sedikit kebingungan megambil arah, untuk itu musti banyak bertanya pada penduduk untuk menuju lokasi, hingga akhirnya memasuki jalan cor blok yang cukup curam menjadi tantangan terakhir sebelum akhirnya tiba di parkiran kendaraan.

Perlu kehati-hatian saat melewati jalan ini pada saat musim hujandipastikan akan menjadi licin. Kendaraan kami parkirkan di area rumah wrga yang memang dikelola secara swadaya oleh penduduk sekitar, dilanjut dengan berjalan kaki menuju lokasi curug sekitar 100 meter jauhnya. Suasana yang begitu syahdu penuh ketenangan dengan rindangnya pohon bambu dan juga pohon kelapa yang indahnya mengiringi perjalanan kami.

narsis sek gan di samping curug

Ini dia pemandangan dari atas tebung Curug..nampak begitu tingginya ..

Kondisi Air Terjun Banyunibo ini berbeda dengan kebanyakan air terjun yang curam, dimana air terjun akan jatuh bebas kebawah dari ketinggian. Air Terjun Banyunibo ini memiliki karakter berbentuk lereng batuan kapur yang dilewati oleh aliran air. ..

View dari sisi kanan curug, sayang sekali pemasangan tanda hati-hati yang asal-asalan..cukup merusak pandangan ..

Bersambung yo gan,, kendaraan babe rucak..