Monday, June 16, 2014

Curug Silawe

Curug Silawe
Perjalanan kali ini kita akan mengunjungi Curug Silawe, begitu penasarannya dan adanya panggilan hati untuk hadir ke air terjun tersebut..Curug ini berada di lereng Gunung Sumbing berada di daerah Kecamatan Kajoran. Setelah beberapa waktu dilakukan survei jalur yang akan dilewati akhirnya diputuskan untuk melalui jalur selatan yaitu dari Mertoyudan manuju Salaman terus masuk jalur ke arah Purworejo baru masuk ke arah Kajoran, disana nanti rambu penunjuk arah ke Curug Silawe sejauh 15 Km. Jalan keutara begitu mulus dengan pemandangan area persawahan yang begitu indahnya, semakin naik udara akan terasa semakin suejuk Gan..

Dalam perjalanan yang kami kira sudah terasa sekitar 10 kilo meter akhirnya kami bertanya kepada warga arah terbaik menuju Silawe, syukur kita di arahkan kejalur yang lebih dekat ke arah Sutopati. Akhirnya sampailah di pertigaan Sutopati dan arahkan ke barat untuk langsung masuk jalur menuju Curug Silawe, dengan perkiraan perjalanan sekitar dua kilo meter melewati jalan yang hanya cukup dilewati 1 mobil di area persawahan. Pemandangan begitu memukau nampak area perbukitan yang hijau dengan udara yang sejuk.

Dan sampailah di Desa Wisata Kajoran, dengan jalan berupa batuan yang di tata rapi hingga ke lokasi Curug. mendekati lokasi Curug, jalan begitu menanjak, bila berboncengan di sarankan untuk turunkan dulu sang boncenger dikhawatirkan tak kuat di tengah jalan, hehea.. Untuk mobil tidak bisa langsung ke lokasi, harus parkir di area dusun tak jauh dari lokasi Gan. Akhirnya tersampailah sudah di lokasi, untuk bisa masuk ke Curug diharuskan membayar restribusi sebesar Rp. 4000 per orang serta parkir motor Rp. 1000. Buka jok motor dan persiapan barang bawaan yang akan dibawa turun seperti baju ganti serta sandal sama power bank gan, hoho..

Perjalanan ke curug sejauh sekitar 150 meter, dengan jalan setapak yang sudah bagus dengan cor blok serta tangga berpagar pada sisi curam. Di sekitar jalan setapak itu terdapat beberapa ibu-ibu penjual minuman dan makanan ringan bagi Anda yang kehausan, yang perlu diperhatikan bagi Anda para pengunjung untuk selalu menjaga kebersihan jangan sampai botol minuman, bungkus snack Anda buang sembarangan.




Tangga menuju Curug


Curug Silawe dipandang dari Curug Gong

Curug Silawe
waawww, setiba dilokasi kami pun begitu terpesona nya dengan keindahan air terjun Silawe ini, hempasan uap air yang terbawa angin pun terasa begitu kencangnya. Dengan ketinggian jatuh air sekitar 50 meter ini menjadikan ... bersambung :D

Curug Gong
kungkum critane
Video nya Gan: 



No comments :