Thursday, March 5, 2015

Menulis Afirmasi yang Kuat dan Positif

Menulis afirmasi sungguh mampu meningkatkan pengalaman seseorang. Afirmasi adalah sebuah pernyataan positif yang kita buat,  seperti apa yang kita lakukan dalam menjalani banyak tantangan hidup.

Pikiran dan perasaan kita adalah apa yang mengontrol tindakan kita. Apa yang kita yakini adalah apa yang kita rasakan dalam hati kita.

Kata-kata memiliki daya yang kuat, dan jika kita tidak menggunakan dengan benar itu akan memiliki kekuatan untuk membentuk kita dengan cara yang tidak kita percayai.
Menulis dan internalisasi afirmasi kita menjadi penting untuk pembentukan dan membentuk kembali kebiasaan kita dalam berfikir. Ketika jalan pikiran kita berubah, kita akan menjadi pribadi yang berbeda.


Kita semua telah mendengar pepatah dari orang tua kita "You can be anything You want to be can do anything You want to do". Mereka tidak berbohong, tetapi mereka tidak memberi tahu kita bagaimana kita dapat melakukannya.

Semuanya dimulai dengan pikiran Anda, pola pikir, dan tindakan Anda..

Cara menulis afirmasi:
1) Use the First Person/ Gunakan orang pertama - Maksudnya adalah mulailah dengan menggunakan kata "Saya". (Saya akan.., Saya..) Pernyataan-pernyataan ini tidak harus menjadi pernyataan benar, tetapi adalah merupakan pernyatan pilihan pribadi atau perilaku yang kita ingin kita gambarkan. Misalnya, " Saya mendapatkan 1000 dolar hari ini. "Atau" Saya sangat senang dan bersyukur untuk hal-hal positif yang menggembirakan yang terjadi dalam hidup saya."

2) Make them Declarative/ buatlah menjadi deklaratif - Tinggalkan setiap kata sifat atau keterangan. Jadikan singkat dan to the point. Tujuannya adalah untuk membuat pernyataan berani dan nyata.

3) Use Present Tense - "Saya senang." "Saya 5 kilo lebih ringan". hal ini  biasanya sulit bagi kebanyakan orang karena belum terjadi dan sulit untuk mempercayai itu dan menempatkan dalam keraguan pikiran mereka..

4) Berkomitmen dengan pernyataan kita - Apapun yang kita tuliskan merupakan keputusan kita untuk melakukan dan megnikuti setiap hari. kita akan membentuk kembali pola pikir kita untuk bergerak maju dalam cara yang ampuh setiap langkah kita bergerak maju. Bacalah setiap hari dan ulangi 2-3 kali sehari. Akhirnya kita akan mulai percaya.

Mulailah segera mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk membentuk kembali pikiran dan mementuk kembali dunia Kita. If there are in your life you want to change you have to push your power to do so no matter what the situation.

Awalnya tidak mudah, karena kebiasaan kita perlu diarahkan  ke kebiasaan baru. Itu semua dimulai dengan pemikiran kita.

Ketika ditulis dengan benar, afirmasi bisa menjadi alat yagn efektif dalam menciptakan dunia yang kita inginkan. Menghadirkan kekayaan yang kita cari, mental, emosional, fisik, finansial dan spiritual...

so, have a nice day.. :D


No comments :