Wednesday, August 6, 2014

Berkunjung ke Bukit Menoreh Samigaluh


Geblek khas Kulon Progo
Acara istimewa kali ini adalah berkunjung ke rumah Pak Purwanto yang berada di dusun Kenteng Samigaluh Gan.. Bersama dengan sodara-sodara dari Jogja dan juga dari Blitar, rombongan berangkat dari Wijilan dengan mengendarai 2 mobil inova dan  mobil Mercedes benz, dan saya hadir terlambat karena pagi hari nya saya ada acara reuni akbar sekolah. Dan seperti yang saya duga rombongan mobil nyasar hingga jalur menuju goa Kiskendo, satu mobil mercy tertinggal dan nyasar entah sampe mana dan akhirnya memutuskan untuk pisah jalur dan langsung menuju ke Purworejo.


gaya dorong..
Kamis itu tanggal 31 Juli hari begitu cerah dan indah, masih suasana lebaran yang semarak. Kelar reunian jam 13 an saya langsung melaju dari RM Raminten jakal menuju Samigaluh, dengan jalur yang saya lewati pakem-turi-palbapang-kemusuh-minggir-dekso-sidoharjo-samigaluh-kenteng dengan waktu tempuh sekitar 60 menit perjalanan.. 





Mas Aris Fam


Mbak Mei
Perjalanan begitu mengasyikan dengan kondisi jalan yang mulus penuh tanjakan dan turunan serta belokan yang menggoda. Dan akhirnya sampai lokasi dengan selamat, rekan sudah menunggu dengan tenang beberapa diantaranya sedang bermain air di sungai tak jauh dari rumah pak Pur, ya sungai disana begitu indah dengan bebatuan besar dan air yang tak begitu deras menarik hati untuk nyebur ke air itu. 

haaa Vio tenggelam..

jan foto genik nan
Mampir ndelok Jathilan

Sekilas tentang Pak Purwanto beliau adalah lurah di daerah setempat, sang istri dirumah mendirikan Taman bermain untuk anak-anak pra sekolah tak heran jika rumahnya disulap seperti sekolahan taman kanak-kanak. Di dalam ruangan terdapat pernik-pernik untuk bermain diantaranya aneka gambar binatang, puzle, buku-buku cerita bergambar, huruf serta angka. Diluar juga terdapat wahana permainan untuk anak.
sun set critane

teras-teras sawah

jalan mulai landai bro

iki sungai progo

tekan bukit meneh..ampun..