Thursday, December 24, 2009

Ilmu Ngambang di Air... Obat Masalah Kehidupan....

setiap manusia mempunyai lakon berbeda-beda diturunkan ke dunia sehingga dunia menjadi majemuk beraneka warna. Di setiap lakon manusia, selalu ada kemudahan dan kesulitan… kebahagiaan dan penderitaan… senang dan susah…. Selalu berganti.

Namun banyak manusia yang sulit melepaskan diri dari arus masalah…dan terus berkutat disitu-situ saja….selalu masalah.. sulit melepas dari masalah. Walaupun sudah mengerahkan berbagai daya upaya… pikiran dan tenaga…

Ilmu Ikhlas adalah ilmu kosong… menghamba…berserah total dalam cara pandang kehidupan. Sesungguhnya setiap manusia yang lahir maupun semua ciptaanNya yang ada didunia ini sudah diatur dengan sebaik-baiknya…. baik urusan rejekinya, juga ujian didalamnya.

Ibarat orang berenang di sungai nan luas, yang awalnya mulus-mulus saja... namun tiba-tiba menghadapi arus pusaran / pusingan air yang demikian hebat…. Itulah masalah kehidupan. Akhirnya dia berusaha mengerahkan segenap pikiran dan daya upaya terus berenang dengan berbagai gaya agar lewat dari pusingan air tersebut. Dicobalah… gaya dada….gaya punggung…gaya bebas…. gaya batu…..silih berganti hingga berjam-jam bahkan seharian. Akhirnya kelelahan, bingung harus apa lagi….

Semua gaya sudah dilakukan namun terus berkutat di air pusingan, sehingga kecapekan..dan lemah tak berdaya. Di saat itulah muncul kepasrahan masa bodoh…. Dan karena kepasrahan itulah…akhirnya dia mengambang…mengikuti arus….dan dengan sedikit keselarasan…lewatlah dari pusingan air yang demikian hebat itu.
Dan akhirnya sampai di tempat yang sangat indah….

Begitulah prinsip rahasia alam semesta, banyak dari manusia yang berkutat dalam permasalah hidup, masalah rumah tangga, bisnis, penyakit tak tersembuhkan, dan dengan ego –nya karena merasa bisa dengan daya upayanya…terus dicoba. Katanya ikhtiar…..
Namun tetap saja… masalah itu muncul lagi berulang-ulang. Itulah Chip Programming yang sudah tertanam di badan kita…… MASALAH.

Solusi sederhana dalam rahasia metafisik adalah hanya berserah…pasrah kepada Sang Penguasa Alam yang sudah jelas-jelas mengatur…. Kok ya manusia sok ngatur sendiri….. Seorang dalang wayang tentu tidak akan bisa memainkan wayangnya bila sang wayang digerakkan ke kiri…lho malah ke kanan. Yo wis, atur sendiri saja. Lakon jadi kacau balau.

Obat masalah kehidupan adalah menerima semua peristiwa demi peristiwa sejak diturunkan ke dunia hingga hari ini yang sedang bermasalah. Itulah lakon takdir yang harus dilalui. Ada ujian pasti ada hikmahnya….. semua selalu berpasangan.
Dengan mengikhlaskan….nrimo lakon takdir… maka pasangan takdir lakonnya akan muncul.
Yang sakit jadi sembuh….yang bangkrut jadi mulai bangkit….. yang rumah tangganya diujung tanduk…jadi mesra kembali, begitu seterusnya selalu berpasangan….

Ikhlas adalah menjalani takdir apa adanya…sesuai lakon setiap saat. Susah ya jalani dan terima…. Senang ya jalani dan terima….dengan hati tawar adem tentrem. Biasa ajah....
Dan ikhlas sesungguhnya juga mencabut chip programming masalah yang tertanam di badan, sehingga tidak lagi menjadi manusia yang bermasalah di semesta alam.

Ikhlas adalah total menghamba…tiada daya dan upaya lagi….terserah Dia saja. Sang Penguasa Semesta Alam… agar semua ketetapan lakon di sesisi alam berjalan sempurna sesuai kehendakNya. Sang Pemilik Kehendak.
Semua kehendakNya bisa ditanyakan ke hati..... gelombang otak pikiran yang sangat rendah dekat God Spot...titik hati... yang bisa ditemukan dengan logika dengan menurunkan gelombang otak.... atau dengan latihan agama seperti sholat tahajud di sepertiga malam terakhir.

No comments :