Thursday, August 27, 2009

Menjadi Miliader Hanya Dengan 2 Dollar

Bintang keberuntungan Solomon Jackson Jr saat ini pasti sedang bersinar sangat terang. Pria setengah baya dari Columbia, Carolina Selatan, itu baru saja menjadi miliuner dadakan setelah memenangkan hadiah utama dari South Carolina Education Lottery sebesar $259 juta (sekitar Rp.2,6 trilliun), sebelum dipotong pajak. Uniknya, dia memenangkan hadiah tersebut dengan hanya membeli satu lembar tiket lotre seharga $2 saja.

Jackson yang tinggal seumur hidupnya tinggal di Columbia itu, mengaku masih merasa takjub akan keberuntungannya .” Pertama kali dalam hidup saya, saya mempunyai keinginan untuk meminta orang mencubit saya untuk memastikan jika saya masih hidup, atau jika semua ini benar – benar terjadi.” kata Jackson.

Jackson mengambil hadiah kemenangannya pada hari Selasa (25/8) ditemani oleh pengacaranya, I.S. Leevy Johnson. Dia tidak mengatakan apakah dia akan mengambil pembayarannya itu semua atau secara bertahap ( pembayaran tahunan selama 30 tahun).

Menurut salah seorang panitia South Carolina Education Lottery, kemenangan Jackson ini adalah kemenangan terbesar dengan menggunakan selembar tiket di negara bagian tersebut. Peluang kemenangan Jackson adalah 1 dibanding 195 juta.

Jackson juga tidak berkata banyak tentang dirinya serta rencananya untuk semua uang tersebut. Dia hanya bersedia memberitahu beberapa hal seperti statusnya yang sudah menikah dan jumlah saudara yang dia miliki (10 orang). Dia juga menyebutkan kalau dia adalah pensiunan pegawai negri di Departemen Keuangan dan sedang kuliah lagi di Midlands Technical College.

Meskipun sudah menyandang status miliuner, Jackson mengklaim uang tersebut tidak akan mengubah siapa dirinya. “ Saya sudah pensiun, saya telah memiliki penghasilan yang bagus, dan Tuhan telah memberikan begitu banyak berkat untuk saya, jadi saya tidak akan melakukan terlalu banyak dengan (uang) itu.” Ujar Jackson sambil tersenyum.” Tetapi seseorang akan mendapatkan sebagian dari berkat ini.”

Seseorang itu boleh saya gak ? ( ngarep :P).

No comments :