Saturday, February 28, 2015

Mega Proyek: Jalan Lingkar Utara Dusun

Bagaikan lukisan, amazing..
Telah dimulai proyek jalan tembus dusun tercinta kita, berawal dari dibangunnya separator di jalan magelang dari km 6 hingga km 20 yang cukup merepotkan warga yang hendak menuju ke arah barat atau utara. Dengan adanya pembatas jalan ini memang membuat lebih nyaman dan aman bagi pengguna jalan yang merupakan jalan propinsi ini, namun bagi warga dusun bagi yang hendak menuju utara tentu harus jalan memutar melewati Denggung sek Gan.. Nah, untuk itu muncul gagasan untuk merealisasikan rencana jalan tembus atau jalan lingkar utara dusun tembus ke Jetakan dan juga Sawahan.
Dari dibangunnya jalan tembus ini diharapkan dapat memudahkan warga dalam beraktifitas kearah utara dan barat..

Usung-usung
Diawali dengan pemasangan pathok penanda jarak lebar jalan dari selokan oleh pihak berwenang, dilanjutkan dengan pembuatan fondasi untuk penguat samping.. Dari pendanaan  tim panitia masih terus berusaha untuk mencari donatur yang berkenan mendungung mega proyek ini. Panjang jalur yang dibuka sekitar 600 meter dan lebar pertama sisi barat selokan 1,8 meter ini diperkirakan menelan biaya puluhan juta rupiah. Hingga saat cerita ini ditulis sudah 2 rit batu dan 2 rit pasir 10 sak semen 20 sak gamping digunakan, dengan panjang pondasi terpasang sekitar 18 meter.

Setiap akhir pekan para mbah-mbah, bafak-bapak, om-om, brondong pun cukup antusias mengerjakan proyek istimewa ini. Pagi yang segar itu embun masih nampak suasana begitu syahdu dengan pemandiangan sawah yang hijau sekitar jam 7am warga mulai berkumpul dan bersiap meracik adonan dan mulai membuka jalur pondasi.. Perlahan pondasion mulai memanjang, luar biasa memang kerja sama dari tangan-tangan terampil ini. Masing-masing cukup sigap dalam ambil posisi sesuai dengan  skilnya, bagi yang roso mulai angkut-angkut watu, yang senang pegang cetok mulai memasang batu dan adonan..hoho es pokoke seru lah..

Mas Antok ro Wahyu lagi udak-udak
Ayo bagi para jebolan kampus Josari, mari sempatqan mampir di kampung halaman kita, kampung halaman orang tua kita, mbah kita, canggah kita, leluhur kita ini untuk menyaksikan sejarah fenomenal pembangunan jalan ini. Sekecil apapun kontribusi kita, akan bermanfaat bagi generasi bangsa ini.. hoho..

foto sek ..
cukup untuk hari ini Gan...
video time:
 

Cukup sekian deh, selamat berakhir pekan.. Bro, Gan, Sist, Lek..



No comments :